Get To Know ‘Queen Seonduk’ Saeguk Drama

seperti yang kalian tahu bahwa salah satu TV Indonesia telah menayangkan drama ini. sebenernya drama ini belum selesai tayang di korea, krena mendpt tambahan 12 episode yang berakhir pada 22 Desember 2009 dari 50 episode yang direncanakan ketika pada episode ke 50, Mishil memutuskan untuk bunuh diri.
Image and video hosting by  TinyPic
disini gw akan menjelaskan sedikit tentang Seonduk dan sejarah kerajaan yang dia pimpin. pada saat itu ada periode ‘Samguk Shidae’ (periode 3 kerajaan) yang menguasai tanjung Korea: kerajaan Seonduk(Silla)신라(baca: Silla bukan sinra, karena niyein(N) ketemu rieul(R) dibaca L) berlokasi di Kyongju-si, Baekje, dan Goguryo.
pada saat dia lahir, Deok Man dibawa lari keluar istana karena Mishil tahu rasi bintang 7 sudah berubah menjadi 8 yang berarti akan ada orang yang dapat melawan dia ketika ingin menguasai kerajaan Silla. Mishil dikenal sebagai wanita yang cantik dan jahat sangat banyak mempunyai kekasih dimana2, kemampuan nya merayu pria membuat dia menjadi penjaga stempel istana dan menjadi kepala Hwarang.
DeokMan yang secara tidak sengaja bertemu kembali dengan saudara kembar nya GongJunim(Tuan Putri) Cheon Myong, masuk ke istana sebagai calon hwarang bersama pemimpin Hwarang “YonghwaYang” : Kim Yooshin dan bermaksud merebut kekuasaan dari Mishil yang jahat.
Image and video hosting by TinyPic
itu sekilas sinopsi Queen Seonduk, karena drama ini belum selesai jadinya kita ga bisa kasih review nya, mungkin daftar istilah berikut bisa membantu untuk nonton drama ini:daftar cast: Lee Yo Won, Go Hyun Jung, Oem Tae Wong, Park Ye Jin, Jo Min Ki, Yoo Seung Ho, T-Ara QRi, Afterschool Uee.
sebelum melihat daftar istilah, gw kasih jempol 4 buat Indosiar(sebut merek) yang udah nayangin drama ini.
source of pic: wikipedia, cerita dan sejarah: eka & annaNuna

- Kim Yoo Shin(Oem Tae Wong): Jenderal kerajaan Silla, anak Jenderal Kim Seo Hyun, yang sangat dihormati karena jasanya menyatukan tanjung Korea dibawah naungan Kerajaan Silla bersama Raja Taejong Muyeol alias Pangeran Kim Chun Chu(Yoo Seung Ho)
- Mishil(Go Hyun Jung), digilai oleh banyak pria bangsawan termasuk raja Sejong, Kim Jin Pyeong, dan para pemimpin Hwarang, karena kecintaan nya kepada Silla, dia ingin menjadi ratu Silla.
- Seonduk(Lee Yeo Won), dia adalah ratu pertama di korea, yang bernama asli Deok Man.
- Hwarang: bukan sembarangan prajurit, mereka adalah prajurit khusus dengan pendidikan, kelakuan, dan wajah yang terbaik. Hwarang adalah salah satu kekuatan utama dari Silla, salah satu hwarang yang terkenal di korea adalah hwarang ‘YonghwaHyang’ yang dipimpin oleh jenderal Kim Yoo Shin, dimana Deok Man pernah termasuk didalam nya.
- Bo Jong dan Bidam: anak nya Mishil, Bidam yang muncul di episode ketika Seonduk akan menjadi ratu, memilih melawan ibunya Mishil dan membantu Seonduk, akan tetapi dia bermusuhan dengan Yooshin yang lebih dipercaya oleh Seonduk daripada dirinya.
- Gong Ju Nim Cheon Myong(Park Ye Jin): saudara kembar Deok Man yang mempunyai anak Kim Chun Chu(Yoo Seung Ho), ketika melawan Mishil, dia terbunuh oleh Mishil dan Deok Man dibantu Yooshin, Bidam, dan Chun Chu bekerja sama melawan Mishil.

Share this post!

Bookmark and Share

0 comments:

Posting Komentar