SHINee Interview: Eul Magazine




ONEW

Q: Apakah Yoo Young Jin mengnyusun lagu "Ring Ding Dong"?
A: Lagu ini ber-genre Afro-electro; dengan nada catchy yang mengesankan. Sebelum rekaman, Yoo Young Jin dan member lainnya berbagi ide bersama dan kita mendapatkan banyak pertemuan. Dari Yoo Young Jin, ia mengajari kita jeda, ritmik, dan berbagai tekhnik, seketika ia mengajari kita satu persatu, kita bersiap siap untuk rekaman.

Q: Lagu solomu yang berjudul "The Name I loved" masuk di mini album ini. Penyanyi Kim Yeon Woo juga ikut serta dalam lagu ini, bagaimana perasaanmu setelah bekerja sama dengannya? Bagian terakhir di lagu tersebut yang dimana kamu menyanyi flasetto sangat bagus.
A: Suatu kehormatan bahwa aku bekerja sama dengan Kim Yeon Woo yang aku hormati, dan aku bisa belajar banyak hal darinya. Bagian akhir flasetto itu disusun oleh aku dan Kim Yeon Woo, kami memikirkannya bersama dan itu sungguh menyenangkan

Q: Ketika kamu menyanyikan lagu "Forevermore" nya James Ingram di Mnet "Kim Yuna's Madam B Salon" para fans yang melihat program tersebut merasa tersentuh
A: Aku benar-benar menyukai lagu itu. Aku sangat senang karena semua fans menyukainya.

Q: Apa yang kamu mau dari kepunyaan para member?
A: Tinggi Minho dan suaranya yang dalam itu sangat menawan. Dancenya Taemin! Taemin mempunyai ritmik yang sangat bagus. Juga, karena ia selalu bekerja keras, aku rasa aku harus belajar darinya. Sensasi Jonghyun terhadap nada, sangat bagus! Selera fashionnya Key! Kau bisa konsultasi masalah fashion dengannya ~^^

Q: Tolong beritahu kami mengenai motto mu atau sesuatu yang selalu ada dalam pikiranmu.
A: Berusaha untuk berlatih terhadap sesuatu yang kamu pikirkan.

Q: Beritahu kami mengenai kesan-kesanmu ketika kamu datang ke Jepang sebelumnya.
A: Fans-fans jepang sangatlah baik, dan aku rasa mereka sensitif seperti perempuan (bukannya mereka emang cewek ya, lol sangtae XDDD). Terutama, mereka memiliki selera yang tinggi terhadap Korea Selatan dan juga memiliki sisi yang bergairah. Makanan enak khas Jepang juga sangat diperlukan!

Q: Lagu seperti apa yang kamu dengarkan ketika kamu pindah ke tempat lain?
A: Lagunya Jammie Cullum yang berjudul "Twenty Something" jika aku mendengarkan itu, aku berasa seperti berada dalam pertunjukan jazz.

Q: Kucing atau Anjing?
A: Aku suka kucing dan anjing, jika aku melihatnya... ^^"

TAEMIN

Q: Kamu pernah dimasukin di drama MBC "Taehee Hyegyo Jihyun"; apakah kamu merasa bahwa aktingmu berguna untuk pertunjukan di atas panggung?
A: Aku rasa ada pengaruh antara akting dan beraksi diatas panggng. Melalui sorotan kamera, aku paham sekarang bagaimana cara mereka menyoroti bagian detail, ekspresi wajah dan gerakan.

Q: Kau memainkan piano saat fan meeting di Osaka, sama seperti halnya ketika di acara musik Korea, sejak umur berapa kamu memulai bermain piano?
A: Aku belajar piano ketika aku masih duduk di bangku SD. Aku sangat senang dan beterimakasih bahwa fans-fans Jepang menyukai pertunjukan pianoku. Aku berharap pada kesempatan lainnya, aku akan beramain piano lagi.

Q: Kami tahu bahwa kalian semua sibuk setiap hari; bisakah kamu beritahu kami metode untuk bersantai?
A: Mendengarkan lagu dan latihan.

Q: Apa yang kamu inginkan dari member lainnya?
A: Aku ingin belajar semua sisi baik para member, jika aku memilih satu, aku rasa aku akan memilih suara Onew-hyung yang menawan!

Q: Tolong beritahu kami mengenai motto atau sesuatu yang selalu berada di pikirannu
A: Rendah hati, dan ucapkan terimakasih kepada orang orang disekitarku, bekerja keras hingga yang terbaik!

Q: Beritahu kami mengenai kesan-kesanmu ketika kamu datang ke Jepang.
A: Fans Jepang sangat lucu ^^, dan sushinya sungguh enak!

Q: Kucing atau Anjing?
A: Kami memiliki 2 anjing di rumah. Aku tinggal di asrama jadi aku tidak punya waktu untuk menemuinya...jika aku ingin sekali bertemu mereka, aku menggunakan videophone untuk melihat mereka. Aku tidak memiliki hewan yang aku tidak suka ^^.

JONGHYUN

Q: Bagian reff lagu "Y.O.U" (Year Of Us) menggambarkan poin yang bagus terhadap SHINee. Bagaimana kamu memutuskan bagian-bagian para member?
A: Aku rasa aku belajar banyak hal selama menyiapkan album ini, kita mendiskusikannya dengan komposer & A&R mengenai reff dan bagian menyanyi untuk para member. Karena ini

Q: Bisakah kau beritahu kami mengenai pengalaman yang paling berkesan ketika memfilmkan "Ring Ding Dong" MV.
A: Saat akting di chroma key (ga tau juga maksudnya apa -_-) dan menari di atas air sangatlah mengesankan. Menurutku, akting itu hal yang paling sulit.

Q: Kamu menyanyikan "Yuki No Hana" di fanmeeting, bagaimana kamu melatihnya?
A: Aku rasa ada cerita di lagu ini. Aku akan menunjukan para fans dan 'cerita' "Yuki no Hana" dan menunjukan emosi di lagu tersebut, jadi aku mencoba semampuku. Tentu saja, mendengarkan lagu originalnya berkali-kali juga menolongku (untuk pertunjukan)

Q: Apa yang kamu inginkan dari member lain?
A: Kaki kecil Taemin! kakinya sangat lucu ^^

Q: Beritahu kami mengenai mottomu dan sesuatu yang selalu ada dalam pikiranmu.
A: Selalu punya pendirian dan keyakinan.

Q: Sesuatu yang harus kamu lakukan sekarang.
A: Aku ketagihan menyusun MIDI dengan komputerku. Akhir-akhir ini, aku suka menyusun lagu.

Q: Lagu apa yang kamu dengar ketika kamu pindah ke tempat lain?
A: Lagu Dru Hill yang berjudul "No Doubt". Lagu itu sudah sejak tahun 2002 tetapi aku suka nadanya!

Q: Kucing atau Anjing?
A: Anjing! terutama Anjing Collie yang sangat lucu!

MINHO

Q: Kamu melakukan rap battle bersama Key di lagu "Get Down", apa pendapatmu mengenai rap Key? Alasan kamu menyukai rap, bisakah kamu beritahu kita beberapa rapper yang kamu suka?
A: Rap Key memiliki nada yang baik, dikarenakan nadanya yang tinggi. Alasan mengapa aku menyukai rap adalah karena bisa menyelaraskan emosimu dengan nada dan mengekspresikan perasaan mu juga. Semakin sering aku nge-rap, aku menyadari ngerap itu sungguh menarik. Aku mempunyai banyak rapper kesukaanku tetapi hal terpenting adalah membuat gaya rap mu sendiri.

Q: Kami tahu bahwa kamu tinggal di asrama; apakah kamu memiliki peraturan dan peran di asramamu? Mungkin kamu berada dalam bagian kebersihan karena kami dengar Minho itu bersih.
A: Tidak ada hal yang diputuskan terhadap para member. Disini ada kebijakan kemandirian yang berart kita membersihkan barang kita sendiri. Tetapi akhir-akhir ini, akulah yang membersihkan dan menaruh barang-barang member lainnya pada tempatnya.

Q: Apa yang kamu mau dari membermu?
A: Aku ingin belajar daya tarik yang dimiliki member lainnya. Kebaikan Onew dan senyumnya yang cerah, kemampuan Jonghyun sebagai penyanyi dengan suaranya yang merdu, gaya Key ketika berada diatas panggung, kelucuan & cara ngedancenya Taemin!

Q: Beritahu kami mengenai motto-mu atau sesuatu yang selalu ada di dalam pikiranmu.
A: Aku selalu mempunyai kata-kata "rendah hati" dalam pikiranku. Ayahku selalu menekankan kerendahan hati ini semenjak aku kecil. Aku rasa itu penting untuk selalu kerja keras, melakukan yang terbaik hingga kamu mendapatkan yang kamu inginkan, dan jangan menyerah.

Q: Beritahu kami mengenai kesan-kesan mu ketika datang ke Jepang.
A: Dibandingkan dengan fans di Korea, kelompok umur lebih luas setelah bertemu fans Jepang (mungkin maksudnya, di jepang shinee itu disukain di kalangan banyak umur^^)

Q:Sesuatu yang kamu suka lakukan sekarang
A: Sekarang, aku menyukai pertunjukan lebih dari hal lainnya. Ini sangat menyenangkan ketika bertemu fans disuatu acara jadi aku rasa aku harus berusaha keras dan melakukan yang terbaik.

Q: Lagu apa yang kamu dengar ketika kamu berpindah ke tempat lain?
A: Aku biasanya mendengarkan lagu Craig David. Aku menyukai suaranya dan melodinya yang indah; terutama ekspresinya, aku memiliki banyak hal untuk dipelajari darinya.

Q: Kucing atau Anjing?
A: Aku suka anjing.

KEY

Q: Kamu melakukan battle rap dengan Minho di lagu "Get Down", apa pendapatmu mengenai rap Minho?
A: Aku sangat menyukai nada pada suara Minho. Ketika aku mendengar rap minho, aku merasa terhibur.

Q: Saat fan meeting di Jepang kamu menampilkan lagu Perfume di Tokyo ketika DJ Ozma berada di Osaka, bisakah kamu beritahu kami alasan mengapa kamu memilih lagu tersebut, dan aku dengar ketika kamu di Osaka, kamu pergi ke Universal Studios Japan.
A: Member lainnya bernyanyi dan menari, maka aku ingin menunjukan sesuatu yang fresh untuk para fans. Setelah fan meeting di Osaka selesai, kami pergi ke USJ untuk berwisata dan bahkan kita membeli beberapa souvenir. Jika aku punya kesempatan, aku ingin pergi kesana sekali lagi! ^^

Q: Apa yang kamu inginkan dari member lainnya?
A: Kemudaan Taemin! ^^

Q: Please tell us about your motto or the things that you always bear in your mind. Beritahu kami mengenai motto mu atau sesuatu yang selalu ada di pikiranmu?
A: Pikir 3 kali sebelum berbuat.


Q: Beritahu kami kesan-kesanmu ketika kamu datang ke Jepang.
A: Karena kami tidak tinggal lama di Jepang, makanan enak di Jepang lah yang paling berkesan buatku. Mulai dari sekarang, aku ingin mengunjungi berbagai macam tempat.

Q: What kind of song do you listen recently while you’re moving to other places? Lagu apa yang kamu dengar ketika kamu berpindah ke tempat lain?
A: Lagu Rihanna yang berjudul "Hate That I Love You". Jika aku sedang berhubungan dengan seseorang, sku selalu berfikir bahwa aku ingin memiliki keromantisan seperti ini (seperti lirik lagu hate that i love you) ketika mendengarkan.

Q: Kucing atau Anjing?
A: Aku menyukai keduanya, karena kita memiliki anjing di rumah kita, aku rasa kucing lebih lucu (pantes lah, kan dia bilang "i'm the cool cat, meow!" wqwqwq)

cr: omonatheydidnt winkme@sfi
eng - ind trans: indonesiahallyu

baca deh interviewnya, lucuuu XD

Share this post!

Bookmark and Share

0 comments:

Posting Komentar