[INVIEW] Majalah Vogue Girl Edisi Juni 2009 – Bagian II

Setelah menemukan Lee Min Ho yang berumur 23 tahun, kami penasaran juga tentang Lee Min Ho “sang aktor” Dia juga telah gagal dibanyak audisi walaupun dia punya wajah tampan. Drama anak muda ambisinya “Mackerel Run (Mackerel bisa berarti anak SMA) diberhentikan lebih awal hanya dengan 8 episode karena rating pemirsa yang rendah. Dia harus berhenti berakting beberapa lama setelah mengalami kecelakaan mobil dengan sahabatnya Jung Il Woo. Bukan tentang cerita terkenal ini tapi tentang perasaan dan pandangannya sebagai Lee Min Ho seorang aktor.

V.G: Sekarang ini kamu telah dikenal sebagai Gu Jun Pyo dari BOF bukan sebagai Lee Min Ho yang merupakan nama asli kamu. Kamu perlu meninggalkan nama ini karena kamu seorang aktor. Apakah prosesnya dimulai dari kamu? Atau masih terlalu dini untuk meninggalkan Gu Jun Pyo dari pikiranmu?
Aku tidak bermaksud meninggalkannya langsung tapi sekarang sudah mulai. Aku sedang melakukan banyak pekerjaan berbeda setiap hari tanpa istirahat setelah drama BOF . Hal itu sudah menjauh dariku tanpa ada kesempatan untuk merasakan sisa-sisa dari Gu Jun Pyo.

V.G. Setiap gerak-gerikmu dibongkar oleh media masa kepada para penggemar kamu. Ada banyak artikel spekulasi dan gosip seperti skandal. Kamu pasti sering terluka. Supaya bisa mengurangi bekas luka atau syok, apakah kamu punya cara khusus untuk menyelesaikan masalah ini dalam waktu singkat? Menghiraukan? Memahami? Pasrah? Bersimpatik?
Tidak. Tidak satupun. Meski aku mencoba menghiraukannya, hal itu menyakitkan. Dan sulit memahaminya walau aku mencoba (tertawa). Hal itu menggangguku meski aku mencoba pasrah dan tanpa ragu-ragu aku tidak mungkin bersimpati. Aku hanya kesal dan langsung melupakannya karena aku tipe orang yang sederhana. Dan ketika aku teringat lagi, aku merasa marah lalu tenang lagi…. ini yang aku lakukan.

V.G: Sekarang malam hari di London. Tapi di Korea jam 6.00 pagi dan sebelumnya kamu mendapat telepon iseng. Hal ini mungkin mengganggu karena kamu mendapat telepon iseng terus menerus.

Ada banyak orang aneh yang iseng menelponku. Ada orang yang lucu juga, aku tidak memperlakukan mereka seperti musuh, karena bagaimanapun mereka juga fans. Aku mengangkat telepon dan mencoba untuk mengerti keadaannya dan secara singkat menutup telepon. Simpan nomornya sebagai nomor spam dan tidak pernah mengangkat telepon lagi. Aku mudah tertipu karena cara mereka menelpon lebih pintar. Ketika aku syuting beberapa saat lalu ada telpon yang bilang “Hai! Aku Eun Hye.” Aku punya teman yang namanya Eun Hye, jadi aku pikir itu dia tapi ternyata itu adalah telepon iseng.

V.G: Ada sebuah tanggapan spontan dari netizen dengan tema “Kamu lebih penasaran sama Gu Jun Pyo atau Lee Min Ho”. Apakah kamu mencari-cari review tentang drama atau komentar-komentar berita dari artikel di internet?
Tidak terlalu. Kali ini aku membaca artikel tentang rumor pembelian mobil Mercedes Benz dan ada banyak komentar anti. Karena aku belum pernah melihat sebanyak itu, jadi aku sangat terluka. Jika aku memang telah melakukannya, aku pasti sudah mengakuinya dan akan introspeksi tapi hal itu sangat menyakitkan ketika mendapat komentar-komentar dari para anti hanya dari menebak-nebak artikel.

V.G: Kamu bisa menahannya dengan baik dan tidak merasa terbebani dengan keingintahuan yang membludak.
Hal itu tidak terlalu membebaniku, tapi tekadang aku terkejut. Rutinitasku terbongkar dan hal sepele diberitakan. Hal itu menggangguku dan membuatku merasa Lee Min Ho yang manusiawi telah hilang.

V.G: Diantara kritik media masa, ada orang yang berkata Lee Min Ho harus melepas kesan ’Gu Jun Pyo’ seorang idola fantasi secepat mungkin. Dimana yang lain bilang sangat bagus untuk meningkatkan pesona Gu Jun Pyo didrama bagus lainnya seperti ”Coffee Prince” yang dalam pandangan penonton akan lebih menarik. Mana yang membuatmu lebih tertarik?
Keduanya sama saja. Pemirsa mungkin akan merasa aneh jika aku mengambil peran yang sama sekali berbeda dan melepaskan ”Gu Jun Pyo” secara tiba-tiba. Kamu tahulah itu adalah citra yang sangat kuat. Tapi jika aku mengambil karakter yang mirip mereka akan bilang tidak ada yang berubah. Jadi tidak bisa tidak, aku harus melepaskannya secara perlahan.

V.G: Setelah BOF, ada terlalu banyak perhatian dan evaluasi dari orang yang mengkritik aktor Lee Min Ho. Aku ingin tahu bagaimana kamu menghadapinya?
Sebenarnya aku tidak terlalu peduli. Aku tidak mengeceknya. Tapi aku mencoba untuk memperhatikan ulasan-ulasan yang baik bagi aktingku dan perhatian pada karir masa depanku.

V.G: Setelah menjalani syuting tanpa henti di lokasi , apa pendapatmu terhadap Gu Jun Pyo yang diperankan Lee Min Ho?
Banyak hal yang disesali. Aku tidak punya banyak waktu untuk menggali lebih dalam dan memahami karakter karena dramanya harus direkam setiap menit dalam waktu singkat. Aku pikir tanggapan bagus ini karena karakter Gu Jun Pyo yang baik dan evaluasi yang positif dari wajah baruku.

V.G: Apa kamu puas dengan kondisi fisikmu seperti wajah dan suaramu sebagai seorang aktor Lee Min Ho di umur 20 tahun? Bagian mana yang membuatmu tidak puas?
Aku puas. Tapi suaraku harus lebih mendalam. Aku merasa sedikit tidak puas ketika suaraku terdengar sengau.

V.G: Dari sudut pandang seorang aktor, kedok wajah seperti apa yang membuatmu iri terhadap aktor lain?
Aku memilih penampilan seorang pria yang bisa mengekspresiksan sisi baik dan jahat secara jelas. Siapa yang punya wajah ini? Ah~, Aku tidak bisa mengingat namanya. (Setelah berpikir beberapa lama) Rasanya sudah cukup. Aku hanya berharap untuk itu? Kalau begitu berarti ….tidak ada (tertawa)!

V.G: Setelah drama BOF selesai kamu menjadi terkenal, kecuali hal ini apa yang membuatmu bahagia akhir-akhir ini?
Aku mengalami banyak hal yang tidak pernah bisa kulakukan semasa hidupku dan orangtuaku sangat senang denganku. Aku senang ketika melihat senyum ibuku. Dia dari awal sudah suka dengan karir aktingku dan dia senang dengan penampilanku di televisi

V.G: Apa targetmu dalam waktu dekat ini?
Menunjukkan sikapku yang baik di pekerjaan yang bagus. Di bulan Mei, aku akan menyelesaikan jadwal untuk BOF dan dibulan Juni aku akan punya waktu sendiri yang tidak pernah aku punya sampai sekarang. Dan aku akan mempertimbangkan proyek selanjutnya setelah itu.

V.G: Apa menurutmu yang akan membuatmu teringat akan umur 20-an mu?
Aku berharap umur 20-an adalah saat tersibuk dalam hidupku. Aku ingin melakukan bayak proyek dan pekerjaan. Aku ingin diingat sebagai Lee Minho yang pekerja keras dan penuh gairah.

Post by Riana

credits : minoz-indonesia.com

Translate in your Language


Share this post!

Bookmark and Share

0 comments:

Poskan Komentar