[Fan Account] SHINee @ Singapore 100131 - 100201

Jadi ini fan account/live report dari salah satu author hallyuers yang nonton SHINee di Singapore.

31 Januari 2010, SHINee fansign @ Chuo Chu Kang, Singapore.

ok bisa liat kan ramenya gimana? O.O
cr: sarrazle @twitpic

Aku nyampe di chuo chu kang sekitar jam 9.00 AM. Denger kabar dari temenku yg dari singapore, kalo SG Shawols itu udah pada overnight (jadi mereka udh ke tempat fansign, ngantri dari malem sebelumnya, sampe nginep disitu). Makanya pas aku datang jam 9 pagi itu udah rameee banget bener bener rame, jelas lebih dari 1000 orang udah ada disana. (Padahal batasnya cuman 1000 orang yang bisa dapet pass/tiket buat ikut fansign) aku ngantri, dan emang kemungkinan dapet pass itu kecil banget. Pas lah udah 1000 ticket itu kejual, security nya langsung bilang (in bahasa aja ya langsung) "kalau kalian mau liat artisnya, silakan naik ke lantai 5!" yaudah aku emang pas ngantri blm sampai depan pintu masuk tp udah ada pemberitahuan kaya gitu, langsung deh fans fans yang pada ngatntri tadi lari lari masuk ke mall buat ke lt.5 (btw, yes acaranya di mall). kita naik lewat eskalator ternyata dihalang sama penjaga, terus kita akhirnya naik lewat tangga darurat sampe ke lantai 5, pintunya ditutup juga, yaudah akhirnya lewat lift dan... tombol buat ke lt 5 juga sengaja enggak bisa dipencet. akhirnya kita liat fans fans gitu di eskalator mau ke lantai 5 tp dijaga sama security. terpaksa mereka boong ngakunya pengen beli tiket bioskop, padahal sengaja pengen naik eskalator buat liat fansignnya. aku juga akhirnya ngelakuin hal yang sama .__.

di lantai 5...useless sekali. kita, yg enggak dapet ticket enggak boleh masuk ke pintu masuk area fansignnya. aku cuman bisa liatin aja dari luar itupun jg desek2an sama fans sg lain yg engga kebagian. emang nyesek banget, aku sampe nangis bener deh T_T fans sg pas ngeliat aku aja speechless gitu.. intinya; 31 Januari 2010 -> haven't met SHINee yet.

Bagaimana nasib booklet message? udh disampein ke security hotel yg ngejagain shinee selama mereka nginep disana. semoga sampe ke tangan mereka ya :)
1 Februari 2010, Concert @ Esplanade + Mandarin Oriental Hotel

Aku hampir putus asa gara2 gagal sama fansign kemaren, hari itu shinee manggung di esplanade, aku udh beli tiketnya padahal. tp karena putus asa.. aku sempet mikir ih males banget nontonnya.

Sekitar jam 2PM( :D ), aku ngeliat didepan lobby hotel ada fans-fans shinee, nah mungkin aja kan ada pertanda kalo shinee itu bakal keluar dari hotel. yaudah aku langsung ke lobby, aku tungguin didepan lift.
*di hotel itu, orang yg bukan guest enggak boleh masuk ke lobby, makanya fans ga masuk situ. and yeah.. i stayed at a same hotel as shinee :)
di lobby juga aku liat udah ada orang esplanade nungguin mereka gitu.. dan emang bener SHINee was coming down from the lift!!!!!!! ah bener aku panik banget, minho jalan paling depan, terus selanjutnya onew key sama taemin dan jonghyun..dia jalan bareng cordy noona gitu (make up stylist) dan..itu cordy noona sambil dirangkul yaampun O_o oh yes mereka enggak nyadar pasti kalo aku fansnya, soalnya pas mereka dateng aku malah ngeliatin biasaaa aja engga ada heboh senyumin mereka sama sekali. terlalu speechless T_T

security disana ketatnya keterlaluan, aku aja sampe disuruh minggir minggir gitu pas shinee dateng.
----------------
Jam 19.30 concertnya mulai, aku pergi sekitar setengah jam sebelum acaranya mulai. kaya gini lah keadaan stagenya:

rafikhunnie @twitpic

Penontonnya emang rame, cuman sayang selama konser ini kita engga boleh ngambil foto/rekam apapun lah. Ada security yg jagain, cewek gitu, setiap dia ngeliat ada yg ngambil foto pasti langsung didatengin dan ditegur deh... O.O pas giliran SHINee, paling rame lah sama teriakan penonton. Yakin deh rata2 yg nonton itu shawols semua. Hampir semua penonton udh engga peduliin sama peraturan gaboleh ngambil foto, hampir semuanya ngeluarin kameranya, jadi mana mungkin juga lah itu security mau negur satu-satu kan?haha aku juga akhirnya ikutan ngambil foto deh beberapa, lumayan<33> (photos will come up soon!)

SHINee nyanyi 2 lagu aja &mereka juga tampil dibagian akhir, karena mereka juga cuman sbg guest, bukan konser mereka. Mereka cuman ngisi acara mr oh joon sung aja soalnya lagu mereka "stand by me" sama "countdown" kan jadi lagu soundtrack drama + itu lagu dibikin sama mr oh joon sung sendiri. Suara mereka waktu perform bagus2 bgt, suara minho aja kedengeran pas lagu "stand by me" :)

Abis shinee selesai perform, banyak fans sg yang udah keluar duluan SEBELUM ACARA SELESAI. buat apa? awalnya aku gatau, eh ternyata..ngantri buat autograph-session (ya, abis konser ada autograph session gt sama artisnya). aku engga ngikutin mereka, aku tontonin aja acara sampe abis. pas di akhir2 acara, semua artis naik lagi keatas panggung, SHINee hugging with mr oh joon sung &others. mereka ber 5 dikasih bunga, taemin iseng deh dia sok-sok mau ngelempar bunga gitu ke fans, bikin penonton histeris dan ternyata...gak jadi. hahaha -__-"

Mereka keluar dari panggung, Onew ngeluarin muka lucunya waktu dia mau keluar panggung, eh pas perform juga HEHE! :)

..autograph session @ esplanade (after the show)

dari awal keluar juga itu fans fans sg yang udh keluar duluan udh pada ngantri disitu. antriannya panjang, sampe naik ke tangga-tangga. dan yes aku kebetulan dapetnya disitu, sampe antriannya jalan..jalan dan......... tiba2 organizer nya blg gini "autograph session is ended, SHINee need to rest"

BLAH T_T bener bener pupus banget itu harapan, pdhl udh seneng-senengnya ternyata gagal juga.. gamau tau aku lgsg ke hotel balik lagi nungguin SHINee sampe mereka pulang. Pas mereka dateng, Onew yg langsung aku samperin buat minta sign-nya soalnya dia yg jalan paling depan. aku blg "Onew oppa! can you sign this to me, please?" tanpa ragu-ragu. Tp Onew malah senyum....yang maksudnya nolak -_-" eh tiba2 managernya langsung ngalangin aku, dia bilang "mianhae, mianhae" !@)!)!@_!@# kesel banget. Bener bener down lagi aku, SHINee udah naik lift duluan, jadi aku cuman bisa naik lift yg disebelahnya. Btw, waktu SHINee lagi jalan mau ke lift, ada sg fans yang ngikutin dari belakang dan..pas terakhir2 baru deh dia ketauan sama security haha u_u

Pas lift lagi naik keatas, dari kaca keliatan tuh ya koridor2 kamernya dr lantai bawah sampe atas, aku ngeliat Jonghyun lagi jalan-jalan..SENDIRIAN! dia lg jalan2 di lantai 11, yaudah langsung aja aku pencet itu angka 11 buat ngejar dia. ohya dia cuman pake black tanktop loh HEHE which means.. jas nya yang warna putih pas manggung dilepas sama dia.

Pas aku keluar dari lift, jonghyun juga udh jalan mau ke lift itu. Papasan kan eh terus langsung aja aku cegat "Jonghyun oppa! can you sign this to me, please please?" (Lebih ngemis wkwkwk) "I'm failed at the fansign for twice, pleaseee" "and I came from Indonesia " . "oh okay" akhirnya dia ngasih deh itu sign, hehe.

REMEMBER: Jonghyun is WAY WAY HOTTER than we've seen it from photos/videos. and his voice is also a little bit different from what we've heard on videos/songs.

"Oh thankyou thankyou" kataku, terusssss kita shake hands pas aku blg thankyou tadi ;)) sebenernya itu gara2 mamaku salaman sama dia duluan sih eh yaudah aku ikutan aja HAHA (oh ya aku emg ke SG bareng mamaku, hehe). mamaku malah ngajak biar foto bareng masa, pdhl aku ga ngajak. tp dia nolak sih, bilang "i'm sorry" gpp sih lagian juga mungkin aja dia capek abis manggung kali ya *think positive*

Aku nunggu lift bareng jonghyun, aku basa basi aja nanya "when will you go back to korea?" dia bilang "tomorrow" itu bener deh ya pas aku berdiri disebelah dia, beda tingginya tuh engga beda jauh sama aku, beda dikit lah wahaha O_o masuk lift deh bareng. dan di lift itu ada 2 fangirls + 2 bule. Jonghyun...bodoh banget disini ;p kalo di hotel itu kan yang engga bawa kartu kamer hotel engga bisa pake liftnya, nah dia pencet angka 14, tp enggak bisa bisa. soalnya dia enggak bawa kartu malah main pencet aja, HAHA. akhirnya, pake kartuku aja deh biar bisa dipencet, kepalaku jd ke arah sebelah jonghyun, wkwk aku masukin kartunya. jadi dia bisa mencet angkanya. lalu dia bilang "thankyou" ♥_♥ hehe. pas udh nyampe di lantai 14, dia langsung keluar bilang "byebye" pas jonghyun keluar dari lift itu ya...bener deh 2 fangirls langsung ngakak spazzing, eh 2 bule malah ngetawain ngeliatin hahaha aku juga girang banget lah O_o

and here's jjong's sign:


So that was my first day of February 2010 (:

ps:
  • ada artikel mengenai sg shawols yang keluar duluan setelah shinee selesai perform (pdhl blm selesai) here cr: omonatheydidnt
  • para overnighters di fansign shinee itu udh dpt tiketnya dari awal2(pagi2). PADAHAL di websitenya sendiri, overnight itu dilarang, penjualan album/ticket dibuka jam 9.30 cuman kenyataannya malah udah dibuka jam 08.40
  • sekitar 200san orang yang masuk ke fansign shinee itu, berniat buat ngejual tanda tangannya SHINee. ofcourse dgn harga yg lebih mahal, bisa diliat disini disini dan disini
Ini bukannya rada gimana ya, tp emang bener gasuka sama caranya kalo kaya gini mah. Enggak adil kan.

posted by : Rafika at Indonesian Hallyu (indonesianhallyu.blogspot.com)
picture : rafikhunnie and sarrazle from twitter

TAKE OUT WITH FULL CREDIT

Share this post!

Bookmark and Share

0 comments:

Poskan Komentar