C.N. Blue Dituduh Plagiat (lagi)?



bukan hanya sekali, dua kali, tapi TIGA kali sudah C.N.Blue dituduh melakukan plagiat dan selama tiga kali dituduh seperti ini, selalu menyangkut dengan band Ynot.

setelah dituduh plagiat karena lagu mereka “I’m a Loner” mirip dengan lagu Ynot “Blue Bird”, sekarang mereka digugat lagi gara-gara nama album debut mereka.

gosipnya, judul album mereka “Bluetory” itu artinya sama dengan “Blue Bird”. Ternyata dalam bahasa Jepang, kata “tory” (とり) artinya bird atau burung. tapi pihak FNC membantah, dan mereka bilang kata “tory” itu berasal dari bahasa Korea (토리), yang dikatakan sebagai kombinasi dari kata “blue” (jarang dipakai dalam bahasa sehari-hari) yang dimaksudkan agar C.N.Blue dapat menunjukkan ‘warna’ musik mereka sendiri…

Oh ya, selain itu, C.N. Blue dituduh ketiga kalinya plagiat dengan lagu mereka dalam album mereka yang berjudul “Y, Why”. menurut para netizen, judul lagu C.N.Blue yang satu ini mirip dengan nama band Ynot sendiri yang sama-sama pake huruf “Y” dan sama-sama dibaca “Why”.

okalis dan penulis lagu “Blue Bird” Ynot, Ju Mong yang bakal menyelesaikan masalah ini dengan komposer dan penulis lagu I’m A Loner, Kim Do Hoon dan Lee Sang Ho ke meja hijau. gimana nanti hasil gugatannya?

wish yhem all the best. i'm a fans since their first debut album in japan :D

Share this post!

Bookmark and Share

0 comments:

Posting Komentar