2010 CAN Korean Day :)


oke, sebelum cerita soal eventnya, gw mau cerita nya flashback dulu ya.

jadi gini, di kampus gw di UI Depok, emang banyak banget orang2 korea entah itu mahasiswa, dosen, pengajar ataupun student exchang atau juga mahasiswa BIPA (Bahasa Indonesia untuk Pelajar Asing) FIB. Nah tapi kali ini gw ketemu sama beberapa mahasiswa yang homestay di Indonesia selama 2 minggu dan kita kenalan segala macem di kantin sampe hwboh ngedance sorry sorry sama ring ding dong segala,
bahkan ada yg sedih2an cerita soal jaebum.
Intinya ketiga temen kjorea gw ini, Cindy (song eunji, Sunny, dan Soo Ji ngajakin gw dan temen2 gw ke acara korean day gitu di UI, sekalian buat farewell juga karena jumat kemaren mereka balik ke korea (acaranya hari rabu kemaren)

Pas hari H, gw dateng kesana sama beberapa orang tmn gw, dan mereka ramah2 banget, soo ji seneng bgt gw dateng, hehe. salah satu admin hallyuers si dina juga ikut dateng lho.

acara hari itu diadain sama MR dan Mrs. Kim mereka orang korea asli tapi fasih banget bahasa Indonesianya. dan acara kemaren diikuti sama 2 team orang korea, seoul team sama sydney team (yang dari sydney itu mereka orang korea asli tp tinggal di sydney)

acaranya amcem-macem ada performance dance, singing, ada drama parodi BBF juga (dan salah seorang tmn korea yang lucu berperan jadi kim bum hihihi) yang jadi jandi juga imut bgt, yang jadi junpyo, well... ganteng dan namanya peter (orang2 korea yang dateng kesini kemaren banyakan yang kenalan pake nama western) yang jadi jihoo... lawak abis, bukannya bawa biola malah bawa gitar yangs eolah-olah dijadiin biola.

ada beberapa performance dance, ada yang welcome dance nya khas orang korea, di perform ini orang2 Indonesia banyak yang ditarik-tarikin maju ke depan buat ikutan ngedance bareng :) dan ada juga yang ngedance wonder girls pake lagu tell me, asli deh selama performance ini yang ada gw ngakak, soalnya inget heechul pas imitatae wonder girls pake lagu ini.

dan acaranya masih banyak lagi sebenernya, ada Mr. Joshua Choi yang share kheidupan dia di sydney, ada yang meragain jurus taekwondo segala, ada yang main black magic dll, tapi sebenernya inti dari acara ini tuh buat mempererat hubungan orang korea dan Indonesia (terutama mahasiswanya) di akhir acara sebelum dinner, kita dikasih kesempatan untuk foto foto dan tukeran email serta facebook.

dan ini bukan cuma mahasiswa Indonesianya lhoo yang nyamperin, mahasiswa2 koreanya juga banyak yang nyamperin kita dan nanyain facebook serta email dan ngajakin foto bareng. temen gw sunny malah ngajakin foto selca. bukan cuma facebook dan email, mereka (mahasiswa koreanya) bahkan ada yang minta nomor telfon segala. intinya mereka ramah banget, dan royal banget, pas gw mau pulang, seorang temen gw Soo Ji meluk gw dan dia bilang "i won't forget you, please don't forget me, it's really happy to meet you" dan gw pun jadi sedih dengernya, abis ngomong gitu dia ngeluarin sebuah kotak yang ternyata isinya anting dengan bentuk angel wings ala super junior leeteuk, dan antingnya dikasih ke gw buat kenang2an.


check beberapa foto2 nya :

the boy with white shirt is yonggi, and he is real fun :) i kinda like him.


cewek yang di tengah, namanya soo ji, sebelahnya sunny :) Sooji ini yg ngasih gw anting angel leeteuk



























































source : sorasarah, dinbun from twitter and naomi from facebook

Share this post!

Bookmark and Share

0 comments:

Poskan Komentar